Equityworld Futures – Aktivitas warga Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), berangsur normal pasca gempa dan tsunami.

Pantauan detikcom, geliat aktivitas warga tampak hari ini, Selasa (9/10/2018). Warung-warung yang sebelumnya tutup, kini sudah kembali dibuka. Sekolah mulai aktif termasuk di sejumlah kantor.

Sarana transportasi seperti angkutan umum masih lumpuh. Tapi angkutan online sudah ada yang beroperasi.

Aris (32) salah satunya. Dia mulai kembali bekerja pada Senin (8/10). “Saya antre baru dapet premium hari Minggu. Sinyal lancar, bensin aman baru mulai (cari penumpang -red),” kata Aris.

Menurutnya, banyak penumpang yang ingin melihat kondisi Kota Palu pasca gempa dan tsunami. Saat ‘narik’, Aris bahkan mendapatkan 23 orang penumpang.

“Kebanyakan (penumpang -red) tamu dari luar. Biasanya mereka pengen foto, pengen selfie, begitu foto selfie cabut. Ada beberapa antar sembako,” katanya.

Sementara itu, BNPB mencatat korban meninggal akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai 2.010 orang. Seluruh jenazah sudah dimakamkan.

Perincian 2.010 korban meninggal itu terdiri atas 1.601 korban jiwa di Palu, 171 korban di Donggala, 222 korban di Sigi, 15 korban di Parigi Moutong, dan 1 orang di Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Equityworld Futures

Equityworld