bezelKOMPAS.com – Bocoran foto smartphone Oppo terbaru penerus seri R5, yaitu Oppo R7 kembali muncul di internet. Foto yang diduga sebagai Oppo R7 itu beredar melalui jejaring sosial Twitter pada Minggu (13/4/2015).

Akun Twitter Antonio Monaco dengan user ID @Cinquetacche mengunggah foto yang diduga Oppo R7 itu dalam akun pribadinya.

Seperti bocoran sebelumnya, bocoran foto Oppo R7 ini menampilkan smartphone dengan bezel (bingkai layar) yang sangat tipis.

Oppo R7 dirumorkan mengusung chipset MediaTek MT6795 dan kamera utama dengan sensor resolusi 20,7 megapiksel. Resolusi layar 5,5 inci R7 diprediksi bakal mengalami peningkatan menjadi 2560×1600 piksel.

Pantauan KompasTekno, Oppo R7 kemungkinan sudah masuk dalam proses sertifikasi di Indonesia. Di laman web Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Oppo R7 diberi label R7f.

Saat ini ponsel tersebut tengah menunggu Surat Perintah Pengujian Perangkat, sebelum dapat diuji di balai pengujian perangkat telekomunikasi.

Belum diketahui kapan Oppo R7 akan tiba di pasaran. Oppo diperkirakan bakal meluncurkan ponsel high-end tersebut pada tahun ini.