Equityworld Futures – Puluhan ribu pembaca detikcom menyalurkan aspirasinya lewat program ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’. Bagaimana hasil polling kandidat menteri pilihan detikers?

‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ telah digulirkan sejak 12 Agustus 2019. Program ini diawali dengan penjaringan nama calon menteri melalui survei.

Jokowi sendiri mengapresiasi bantuan dari masyarakat lewat detikcom. Dia mempersilakan program ini dilanjutkan.

“Ya ini baik ada aspirasi dari masyarakat ada aspirasi rakyat saya bisa tahu ada kanalnya untuk menyampaikan aspirasi mengenai apa menteri-menteri yang nantinya masuk ke kabinet. Silakan diteruskan,” kata Jokowi saat menerima detikcom di Istana Bogor, Kamis (22/8/2019).

Program ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ lalu berlanjut. Nama-nama tokoh berkualitas yang diusulkan detikers kemudian dibahas oleh tim pakar lewat focus group discussion (FGD).

Setelah FGD, hasil yang telah difinalisasi oleh redaksi detikcom kemudian kembali diserahkan kepada detikers lewat polling. Enam nama ditampilkan dalam polling yang digelar pada 10-30 September 2019.

Berdasarkan polling tersebut, berikut adalah daftar calon menteri pilihan detikers. Nama menteri yang saat ini menjabat (inkumben) dengan sendirinya menjadi salah satu kandidat sehingga namanya tidak ditampilkan dalam hasil polling.

Aspirasi Detikers melalui ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ selanjutnya diserahkan kepada Presiden Jokowi. Pada akhirnya, pilihan nama menteri sepenuhnya adalah hak prerogratif presiden.

Bagaimana hasil polling ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’? Nantikan hasilnya siang ini di detikcom!

Equityworld Futures