Jadwal Imsak Manado 1436 H / 2015 – Info jadwal puasaJAKARTA, KOMPAS.com – Meski tempat hiburan malam yang berada di hotel berbintang tidak diharuskan tutup selama bulan Ramadhan, ada hari-hari tertentu ketika semua tempat hiburan malam wajib tutup tanpa pengecualian.

Hari-hari tersebut, yakni satu hari sebelum Ramadhan, hari pertama Ramadhan, malam Nuzulul Quran atau tanggal 17 Ramadhan, satu hari sebelum Idul Fitri atau malam takbiran, hari pertama Idul Fitri, hari kedua Idul Fitri, dan satu hari setelah Idul Fitri.

“Ada tujuh hari. Pada hari-hari itu semua tempat hiburan harus tutup tanpa pengecualian. Termasuk tempat hiburan yang ada di hotel berbintang. Selain itu, boleh tapi dengan pengurangan jam operasional,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purba Hutapea di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Sebagai informasi, berdasarkan Peraturan Daerah nomor 19 tahun 2004 tentang Kepariwisataan, tempat-tempat hiburan malam yang berlokasi di hotel-hotel berbintang boleh tetap buka. Alasanya, tempat tersebut merupakan bagian dari fasilitas yang melekat di hotel tersebut.

Dengan demikian, tempat-tempat hiburan malam yang berlokasi di hotel-hotel berbintang tetap diperkenankan beroperasi selama Ramadhan pada pukul 20.30-01.30 WIB.
– See more at: http://www.jadwalimsak.info/jadwal-ims