Equitywold futures – Jakarta

Diselenggarakannya Pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 menjadi ajang yang tepat bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk mengeluarkan ­lineup terbarunya.

 

Pameran akbar GIIAS tengah berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016. New Vellfire Jadi Lineup Baru dari Toyota

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memperkenalkan line-up baru dengan meluncurkan New Vellfire dengan Tipe G Limited di pameran akbar GIIAS 2016.

Diluncurkannya produk New Vellfire dengan Tipe G Limited salah satunya untuk memperkuat segmen MPV Luxury.

 

Meningkatnya segmen MPV Luxury merupakan salah satu indikasi respon positif konsumen terhadap produk MPV yang mewah serta nyaman.

“Sebagai wujud apresiasi kami terhadap respon positif yang diberikan konsumen terhadap produk-produk MPV Toyota, termasuk segmen Luxury, TAM menambah line-up baru untuk memberikan kenyamanan dalam pilihan MPV Luxury, New Vellfire,” kata Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor.

Berdasarkan data dari Gaikindo, dalam 7 bulan pertama tahun ini serapan pasar pada penjualan MPV Luxury sudah mencapai 2.115 unit.

Data ini naik 38,6% dibandingkan periode yang sama pada 2015.

MPV Luxury merupakan mobil dengan angka pertumbuhan penjualan tertinggi di segmen MPV sepanjang Januari hingga Juli tahun 2016.

Toyota melalui All New Alphard dan All New Vellfire dapat dikatakan berhasil menguasai pasar. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan angka pertumbuhan yang mencapai 57,7%. Angka tersebut merupakan angka peningkatan penjualan dari 1.155 unit menjadi 1.821 unit.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah memilih Alphard dan Vellfire sebagai pilihan mereka sehingga pangsa pasar MPV Luxury Toyota meningkat dari 75,7% pada 2015 menjadi 86,1% sampai Juli lalu.

 

Sebagai apresiasi dalam kesempatan GIIAS 2016 ini kami meluncurkan line-up terbaru New Vellfire,” tambah Henry.

Toyota menghadirkan New Vellfire untuk kian memperkuat penampilan mobil ini sebagai MPV Luxury dengan nuansa sporty.

Toyota juga turut menghadirkan semangat Let’s Go Beyond dalam peluncuran produknya.

Desain aerokit terbaru pada bagian bumper New Vellfire membuat penampilan mobil ini semakin sporty dan agresif.

Selain itu, ada penambahan aerokit pada bagian belakang.

Aerokit yang dipadukan dengan side moulding di bagian samping kendaraan semakin membuat penampilan Vellfire menjadi lebih kokoh.

 

Sebelumnya, Toyota All New Vellfire memang sudah diluncurkan pada Maret tahun lalu di Indonesia.

Peluncurannya bersamaan dengan peluncuran All New Alphard. Keduanya dikembangkan dalam konsep “Grandeluxe” yang menawarkan kemewahan dalam penampilan dan fiturnya.

Walaupun sama-sama menawarkan kemewahan, keduanya memiliki konsep penjualan yang berbeda.

Alphard memiliki target pelanggan yang menginginkan mobil dengan tampilan elegan.

Sementara, Vellfire di-desain untuk mereka yang cenderung lebih memilih kesan sporty dengan karakter aggresive, luxurious, dan youthful.

 

Sumber: detik.com