noke gembok elek pertamaJaman semakin canggih, sitem keamanan bertabur teknologi. Seperti  gembok yang bisa dibuka dengan menggunakan smartphone. Ini adalah salah satu proyek Kickstater yang dikembangkan oleh Fuz Design.

Gembok elektronik ini diberi nama Noke, yang diambil dari kalimat No Key. Pihak Fuz Design mengklaim ini merupakan gembok bluetooth pertama di dunia, dilansir dari Venturebeat, Selasa (18/8/2014)

Cara kerja Noke berbeda dengan gembok konvensional pada umumnya, cara membukanya menggunakan sebuah aplikasi pada smartphone dengan konektivitas bluetooth pada smartphone.

Berbicara masalah keamanan, setiap kunci diberi nama yang unik. Akses untuk membuka kunci bisa diberikan kepada pengguna smartphone lain dengan menggunakan aplikasi iOS ataupun Android.

Memang sangat praktis, pengguna tidak perlu membawa kunci yang terkadang lupa menaruhnya. Cukup dengan smartphone barang yang disimpan akan aman. Gembok elektronik Noke bisa dijumpai  di situs crowdfunding di Kickstarter yang masih dalam proses pendanaan untuk pengembangan.

Sumber : Sindonews.com