Equityworld Futures – Maurizio Sarri terlihat kesal bukan main saat Kepa Arrizabalaga menolak diganti. Terbakar emosinya, Sarri butuh menenangkan diri dengan menjauh dari bench.

Sarri berteriak kencang di pinggir lapangan dan dilanjutkan dengan menumpahkan amarahnya di kursi cadangan setelah Kepa menolak diganti. Momen itu terjadi di menit 117 laga final Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City.

Mengganti Kepa dengan Willy Cabalero adalah keputusan yang harus diambil Sarri, lantaran beberapa menit sebelumnya Kepa harus mendapat perawatan. Kiper termahal dunia asal Spanyol itu sempat juga melakukan streching sebelum keputusan mengganti pemain dilakukan.

Setelah meluapkan emosinya ke arah staff, Sarri terlihat berjalan menuju lorong ganti pemain. Tapi dia tak memasuki lorong tersebut meski pintu sudah terbuka.

“Tidak, tidak. Saya hanya butuh menenangkan dan berdiam diri,” sahut Sarri saat ditanya wartawan apakah dia sempat berniat meninggalkan pertandingan.

“Saya bilang ke kiper, saya meminta pergantian pemain karena masalah fisik dan dia bilang tak punya masalah fisik,” lanjut Sarri dikutip dari SkySports.

Di tengah kontroversi penolakan pergantian yang dilakukan Kepa, Sarri meredamnya dengan menyebut itu hanya salah paham saja. Mantan pelatih Napoli itu berniat menemui Kepa untuk melalukan klarifikasi.

“Saat dokter datang ke bench, dia bilang kiper punya sedikit masalah dan saya ingin Caballero bersiap. Saya harus berbicara padanya (Kepa) untuk mengklarifikasi. Sekarang saya paham betul situasinya,” terang Sarri.

Equityworld Futures

Equityworld