Equityworld futures-Kebanyakan orang berpikir hidup seatap dengan binatang liar, termasuk beruang sulit dilakukan. Namun pasangan suami-istri di Rusia membuktikan manusia bisa hidup bersama seekor beruang seberat 136 kilogram, selama lebih dari 20 tahun terakhir.

Pasangan bernama Svetlana dan Yuriy Panteleenko ini, mengadopsi beruang jantan yang diberi nama Stepan itu sejak berusia 3 bulan. Menurut pasangan ini, Stepan ditemukan oleh sekelompok pemburu di hutan dalam keadaan tersesat setelah kehilangan induknya, dan saat itu kondisinya sangat buruk.

Menurut mereka, karena dirawat dan dibesarkan oleh manusia sejak kecil, temperamen Stepan tetap terjaga. Hingga kini, Stepan yang berusia 23 tahun dan memiliki tinggi 2,1 meter jika berdiri ini, tumbuh menjadi beruang yang jinak.

Pasangan Rusia hidup bersama beruang selama 23 tahun (Press TV)

Seperti dilansir PressTV dan metro.co.uk, Rabu (1/6/2016), pasangan ini menyebut Stepan sangat lembut dan senang memberi pelukan. Pada malam hari, Stepan duduk bersama pasangan ini untuk menonton televisi bersama. Terkadang Stepan membantu tugas rumah tangga, seperti menyiram tanaman.

“Dia (Stepan) jelas sangat menyukai orang-orang dan sungguh seekor beruang yang suka bergaul — terlepas dari apapun pikiran orang-orang, dia sama sekali tidak agresif. Kita sama sekali tidak pernah digigit oleh Stephan,” tutur Panteleenko.

“Dia memiliki banyak talenta dan gemar piknik. Sungguh luar biasa dia tidak menghabiskan persediaan makanan kami,” imbuhnya.

Pasangan Rusia hidup bersama beruang selama 23 tahun (Press TV)

Setiap harinya dia makan 25 kilogram ikan, sayuran dan buah-buahan. Namun yang menjadi favoritnya, menurut pasangan ini, adalah sekaleng susu terkondensasi. Beberapa waktu terakhir, Stepan muncul dalam sejumlah film dan juga pemotretan.

 

 

Sumber: Detik.com