emas meningkat di singapuraDealer Bullion di Singapura mengatakan bahwa permintaan untuk logam mulia seperti investment grade emas dan perak meningkat di Negara itu – ini adalah karena koreksi harga yang terjadi baru-baru ini serta kebijakan pembebasan pajak di Singapura.

Investor logam mulia di luar negeri juga mulai masuk ke Singapura untuk mencari keamanan untuk melindungi harga kekayaan mereka.

Menurut peritel BullionStar, permintaan telah meningkat dua kali lipat pada semester pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013 lalu.

Negara Singapura bertujuan untuk memiliki lingkungan “standar emas” dalam hal membeli, menjual dan menyimpan logam mulia investment grade – biasanya produk emas atau perak yang mendekati 100 persen kemurnian.

Sejak Oktober 2012, logam tersebut telah dibebaskan dari Pajak Barang dan Jasa (GST). Dan menurut BullionStar, ini telah menarik minat para investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

BullionStar menawarkan layanan penyimpanan untuk logam mulia, disamping perdagangan  fisik yang di berbasis emas. Penjualan bulanan rata-rata telah tumbuh dari sekitar S$ 2,5 juta hingga S$ 5 juta di dari tahun 2013 hingga 2014.

BullionStar mengatakan penguatan harga dollar AS baru-baru ini telah mendorong investor untuk beralih dari emas ke mata uang yang mengarah ke penurunan harga logam mulia. Tapi optimistis bahwa harga akan lakukan rebound. (brc)

Sumber : channelnewsasia.com