Equityworld Futures

Hasan (22) dan Indra (23) ditangkap polisi karena mencuri motor di Pluit, Penjaringan. Satu pelaku lainnya, Roni masih dalam proses pencarian.

“Pelakunya ada dua, Hasan dan Roni yang masih dalam pencarian, dan Indra ini sebagai penadah,” ujar Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim, Senin (3/12/2018).

Pencurian motor terjadi pada Jumat (23/11) di Jalan Pluit Barat Raya, Penjaringan. Pencurian ini diketahui warga dan langsung mengejar kedua pelaku, Namun satu pelaku Roni berhasil melarikan diri.

“Saksi langsung mengejar pelaku, dan pelaku tertangkap dan satunya melarikan diri,” ucapnya.

Setelah diinterogasi, pelaku yang tertangkap Hasan mengaku sudah melakukan aksi yang sama 4 kali di wilayah Penjaringan. Pelaku jelas Mustakim selalu menjual barang hasil curiannya ke penadah Indra.

“Kami interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 4 kali di daerah Muara Karang, Penjaringan. Lalu kita juga kembangkan ke penadahnya, si penadah berhasil kita tangkap di Rawa Buaya, Jakarta Barat,” katanya.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil menyita 4 buah kunci motor, 3 buah STNK, 10 kartu terdiri dari SIM, ATM dan kartu asuransi, serta 3 unit motor merk Honda Beat. Kedua pelaku kini telah diamankan di Polsek Penjaringan, selanjutnya polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku DPO.

“Kita masih cari satu pelaku lain,” kata Mustakim.

Equityworld Futures

Equityworld