PT Equityworld – Saham Asia beringsut hingga tertinggi lima minggu pada hari Jumat, setelah Ketua Jerome Powell menegaskan Federal Reserve akan bersabar tentang menaikkan suku bunga dan berita bahwa pembicaraan perdagangan antara Washington dan Beijing bergerak ke tingkat yang lebih tinggi.

Indeks pasar saham dunia naik pada hari Kamis karena kekhawatiran atas tidak adanya tanda-tanda yang jelas dari resolusi untuk pertengkaran perdagangan AS-Cina diimbangi oleh jaminan oleh Ketua Federal Reserve Jerome Powell bahwa bank sentral AS memiliki kemampuan untuk bersabar kebijakan moneter.

 

PT Equityworld : Indeks Saham Dunia Naik Atas Kekhawatiran Resolusi Dagang Amerika Dan China

Dolar rebound setelah mencapai level terendah tiga bulan, sementara harga utang AS menghapus kenaikan awal setelah lelang obligasi 30-tahun yang lembut dan seperti Powell mengatakan bank sentral AS akan “secara substansial” mengurangi ukuran neraca.

Indeks semua negara MSCI, yang berada di bawah tekanan setelah saham A.S. sebentar mundur setelah komentar Powell pada neraca Fed, pulih untuk diperdagangkan naik 0,35 persen pada hari itu. Kamis menandai kenaikan sesi kelima beruntun indeks.

Berbicara di Economic Club of Washington, Powell menegaskan bank sentral A.S. memiliki kemampuan untuk bersabar pada kebijakan moneter mengingat langkah-langkah harga yang stabil. Dia meremehkan prediksi dari pembuat kebijakan yang menyatakan suku bunga akan dinaikkan dua kali lagi tahun ini.

“Pasar saham ingin mendengar dovish berbicara dari The Fed, apakah itu Powell atau gubernur atau presiden,” kata Willie Delwiche, ahli strategi investasi di Baird di Milwaukee.

Saham-saham di seluruh dunia mulai melemah Kamis setelah China mengatakan tiga hari perundingan dengan Amerika Serikat yang ditutup pada hari Rabu telah membentuk “dasar” untuk menyelesaikan perbedaan. Tetapi itu memberikan beberapa rincian tentang masalah-masalah utama yang dipertaruhkan, termasuk kenaikan tarif AS yang dijadwalkan atas impor Cina senilai $ 200 miliar.

 

news edited by PT Equityworld