Equityworld futures-Imbas commuter line anjlok di perlintasan antara Manggarai ke Tanah Abang, jalur yang dapat dilalui hanya satu. Jalur itu pun digunakan bergantian sehingga menyebabkan keterlambatan.

“Untuk perjalanan KRL lintas Manggarai menuju Tanah Abang tetap dapat dilalui menggunakan satu jalur bergantian. Hanya saja membutuhkan waktu yang lebih panjang karena akan terjadi antrian KRL di lintas,” Juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa, Rabu (18/5/2016).

Eva pun mengimbau agar penumpang yang terburu-buru untuk beralih ke moda transportasi lainnya. Saat ini, petugas tengah berupaya untuk mengevakuasi kereta yang anjlok tersebut.

“Pengguna jasa yang tetap akan menggunakan jasa KRL, kami imbau agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL telah penuh dan menunggu KRL selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, seorang penumpang kereta bernama Wahyu Natadipradja mengaku kelelahan mengantre di Stasiun Citayam. Dia menyebut antrean penumpang membludak imbas dari anjloknya kereta di Manggarai.

“Saya balik kanan aja, pakai alternatif lain,” ucap Wahyu ketika dikonfirmasi terpisah.

Dia menyebut masih ada kereta yang jalan meski harus menunggu sekitar 15 menit lebih. “KRL saya tertahan sekitar 15 menit, berikutnya ketahan, tapi akhirnya saya cari yang lainnya aja,” ujarnya.

 

 

Sumber: Detik.com