Equityworld Futures – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan nama baru Pulau C, D, G menjadi masing-masing ‘Kita, Maju, Bersama’. PKS DKI mengapresiasi penamaan baru pulau tersebut.

“Nama memiliki makna harapan, jadi dengan nama pulau ‘Kita, Maju, Bersama’ memiliki makna pulau itu milik rakyat Jakarta dan menjadi tempat aktivitas untuk mencapai kemajuan bersama. Ini adalah nama yang deket dengan telinga masyarakat sekaligus membangun kebersamaan,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi kepada detikcom, Senin (26/11/2018) malam.

Suhaimi mendukung pengelolaan pulau reklamasi yang diserahkan kepada BUMD Jakarta Propertindo (Jakpro). Dia optimis Jakpro dapat menjalankan tugasnya untuk membangun fasos dan fasum dengan baik.

“Setiap BUMD yang ditunjuk untuk melaksanakan pembangunan tentu harus melaksanakan secara profesional, berkualitas, tepat waktu dan sesuai rencana induknya,” ucapnya.

Anies Baswedan sebelumnya mengubah nama tiga pulau reklamasi menjadi Pantai ‘Kita’, ‘Maju’, ‘Bersama’. Nama tersebut mempunyai makna tersendiri.

“Maknanya untuk masa depan. Bahwa ke depan ini menjadi wilayah tempat kita, salah satu tempat bisa merasakan laut, pantai, dan merasakan kemajuan bersama,” ujar Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Anies mengaku penamaan itu agar warga Jakarta bisa merasakan kemajuan kotanya. Dia ingin warga melihat masa depan Ibu Kota lewat lahan-lahan reklamasi ini.

“Karena itulah dan sesuai semangat kita bahwa Jakarta semuanya adalah untuk kita maju bersama, karena itulah spirit yang ada di sini,” tuturnya.

“Jadi ini tempat yang baru sama sekali, tak ada sejarahnya. Karena itu, kita justru menengok ke depan, karena itu pulau kita untuk merasakan kemajuan bersama,” lanjut Anies.

Perubahan nama Pulau C, D, dan G ini merupakan Keputusan Gubernur Nomor 1744 Tahun 2018 tentang Penamaan Kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju, dan Kawasan Pantai Bersama Kota Administrasi Jakarta Utara.

Equityworld Futures

Equityworld