lenovo z2 proLenovo telah memamerkan lini terbaru smartphone premiumnya yang diberi nama Lenovo Vibe Z2 Pro. Beberapa fitur andalan dalam smartphone buatan perusahaan induk Motorola ini antara lain layar Quad HD dan kapasitas baterai lebih besar.

Dikutip dari Engadget, Kamis (7/8/2014), Lenovo akan mengusung resolusi layar Quad HD, atau 2.560 x 1440 pixel dalam ukuran layar 6 inci. Mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini, Lenovo juga akan mengusung desain materi dari bahan logam untuk casing-nya.

Kapasitas baterainya disebut mencapai 4000 mAh. Baterai ini terpasang menyatu dengan bodi smartphone, atau menganut desain unibody.

Ukuran kapasitas baterai ini tergolong besar. Jika dibandingkan dengan vendor lain, Samsung hanya memiliki baterai kapasitas 3.200 mAh dalam Galaxy Note 3-nya. Sementara, HTC One Max hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.300 mAh.

Lenovo Vibe Z2 Pro juga disebut sangat tipis, ketebalannya hanya mencapai 7,7 mm. Bobot smartphone ini ditaksir sekitar 179 gram.

Lenovo akan menyertakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang akan dijalankan dengan prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz, RAM 3 GB, dengan kamera belakang 16 megapixel dan dual LED flash dan sistem stabilisasi gambar optik.

Vibe Z2 Pro juga akan dirilis dalam versi Dual-SIM. Sayangnya, tidak ada slot kartu microSD yang disediakan Lenovo, alih-alih penyimpanan internal sebesar 32 GB saja.

Lenovo menjanjikan Vibe Z2 Pro hadir dalam pilihan warna titanium, emas, dan hitam. Smartphone premium ini akan mulai dirilis pada September mendatang.

Lenovo belum merinci berapa harga jual yang dipatoknya untuk Vibe Z2 Pro ini. Namun, biasanya Lenovo mematok harga lebih rendah dari smartphone sekelas buatan vendor lain.

Sebelumnya, Vibe Z2 Pro yang memiliki nama sandi K920 ini sempat dipamerkan Lenovo dalam sebuah acara di Tiongkok pada Mei lalu.

Sumber : Kompas.com