Equityworld Futures – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid. Karena performa itulah, Bianconeri rela menebusnya dengan harga mahal.

Pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, Si Nyonya Tua berhasil membuat comeback istimewa usai kalah 0-2 di Wanda Metropolitano. Mereka menang dengan skor 3-0 lewat hat-trick Ronaldo.

Gol pertamanya dicetak pada menit ke-27 melalui tandukan keras setelah dia mengungguli Juanfran dalam memperebutkan umpan silang. Lalu pada gol kedua juga melalui sundulan yang terjadi empat menit setelah babak kedua dimulai. Tandukan itu sebenarnya sempat diselamatkan Jan Oblak, tapi sudah terlanjur melewati garis gawang.

Gol penentu sekaligus hat-trick CR7 terjadi empat menit sebelum bubaran melalui titik putih. Tak cuma berandil besar lewat tiga golnya itu, statistik mantan pemain Real Madrid ini juga mentereng.

Menurut data Squawka, Ronaldo mampu membuat 67 sentuhan, yang tujuh di antaranya terjadi di kotak penalti lawan. Lima kali melewati lawan, lima tembakan yang tiga di antaranya enjadi gol, tiga kali dilanggar, dan 86 persen umpan sukses.

 Ronaldo pun menyelamatkan Juve di saat-saat genting dan itulah mengapa Juve rela menebusnya dengan harga 100 juta euro musim panas lalu. Harga yang terbilang mahal untuk pemain yang sudah menginjak usia 34 tahun tersebut.

“Ini sudah seharusnya menjadi malam yang spesial dan memang seperti itu. Tidak hanya karena gol-gol saja, tapi karena sikap luar biasa tim ini. Ini adalah mentalitas yang Anda butuhkan di Liga Champions dan kami berada di jalur yang benar,” ujar Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

“Ini alasan Juve membeli saya, untuk membantu di malam luar biasa seperti sekarang. Atleti adalah lawan yang sangat-sangat kuat. Tapi kami juga kuat dan membuktikan pantas untuk melaju. Terlalu cepat membicarakan final, mari tatap laga satu per satu,” tambah dia.

Equityworld Futures

Equityworld