samsung galaxy s5Galaxy S5 dari Samsung antara lain dikenal lewat serangkaian sensor yang dimilikinya, seperti pemindai sidik jari dan denyut nadi.

Banyak yang mengira sensor-sensor tersebut akan dihapuskan dari Galaxy S5 Mini untuk menghemat biaya, namun hal itu ternyata tak terjadi.

Sebagaimana dilaporkan oleh Engadget, Galaxy S5 Mini yang baru diperkenalkan secara resmi oleh Samsung mempertahankan rangkaian sensor yang diusung oleh kakaknya.

Demikian juga dengan fitur seperti ketahanan air IP 67 dan ultra power saving mode yang juga dijumpai pada Galaxy S5 Mini.

Tentu, tetap ada yang berubah dari Galaxy S5 Mini dibandingkan versi reguler. Si mini memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 4,5 inci.

Spesifikasinya juga dipatok lebih rendah, dengan prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan kamera 8 megapixel.

Sebagai perbandingan, Galaxy S5 yang diperkenalkan pada MWC 2014 Februari lalu dibekali prosesor quad-core 2,5 GHz, RAM 2GB, dan kamera 16 megapixel.

Galaxy S5 Mini bakal mulai tersedia di Rusia, Juli 2014. Wilayah pasar selebihnya diperkirakan akan segera menyusul. Informasi harganya sendiri belum dibeberkan oleh Samsung.

Sumber : Kompas.com