Equity World Futures – Program takjil tertib berlalu lintas dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur sejak awal bulan Ramadan. Takjil dibagikan khusus untuk pemotor yang mematuhi aturan berlalu lintas, mulai dari pemakaian helm sampai kelengkapan dokumen berkendara.”Bentuknya semacam giat simpatik kepada para pemotor yang sudah mematuhi aturan berlalu lintas kita berikan takjil, berlangsung mulai pukul 17.00 WIB, sampai waktu berbuka puasa. Kita lakukan setiap hari sejak tanggal 6 sampai hari ini sudah ada 5.000 bingkisan takjil yang kita berikan,” kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa kepada detikcom, Rabu (15/6/2016).

Lokasi pemberian takjil dilakukan terpisah. Sejumlah polwan dilibatkan untuk pelaksanaan giat simpatik tersebut.

“Kalau sudah mau masuk beduk berbuka puasa kan biasanya pemotor suka ngebut tuh biar sampai di rumah. Nah dengan adanya petugas berjaga sambil memberikan takjil, minimal para pengendara ini bisa mengurangi kecepatan kendaraannya. Bahkan ada yang sampai ikut nongkrong di pos polisi dan berbuka puasa bersama anggota di pos pengamanan,” lanjut Erik.

Menurut Erik, giat tersebut akan terus dilakukan hingga memasuki akhir Ramadan. Penempatan petugas dilakukan bergantian mulai dari Jalan Raya Abdulah Bin Nuh pusat Kota Cianjur hingga titik rawan kemacetan di sekitar Pasar Cipanas.

“Setiap titik ada petugas yang siap dengan 200 bingkisan takjil, ada 3 titik setiap harinya dengan jumlah keseluruhan 500-600 takjil per hari. Nanti di akhir menjelang Lebaran rencananya kita juga akan memberikan sarung atau baju muslim kepada pemotor yang tertib saat berkendara,” tandasnya.

Sumber : Detik.com

Simpan