Berdasarkan informasi dari BPBD DKI Jakarta, Senin (23/5/2016), wilayah yang masih tergenang seperti di Kelurahan Cipulir RT 08/10 akibat luapan Kali Pesanggrahan. Ketinggiannya mencapai 10-40 cm.

Tak hanya itu, genangan air sebetis orang dewasa juga diketahui terjadi di Jl Swadarma arah Petukangan dari Ulujami sehingga menyebabkan kemacetan dari arah Cipulir, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 40 cm.

Dari foto di akun Twitter BPBD DKI @BPBDJakarta seperti yang dilihat detikcom pada pukul 22.18 WIB, Senin (23/5), terlihat petugas sedang berjibaku membersihkan selokan. Tampak dari foto tersebut dahan-dahan dan dedaunan menyumbat jalannya air.

Tak hanya itu, genangan air setinggi 10-15 cm juga dilaporkan terjadi di Jl Lontar 5, Tugu Utara, Jakarta Utara. Kemudian genangan dengan tinggi serupa terjadi di Jl Tubagus Angke, Jakarta Barat, Jl Daud, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan di Jl Plumpang Raya, Jakarta Utara.

Sementara itu genangan air di wilayah Jakarta Pusat yang sudah surut seperti di Jl Thamrin Raya, Jl KH Mas Mansyur, dan Jl Senen Raya. Kemudian untuk wilayah Jakarta Utara yang genangan airnya sudah surut seperti di Jl Malaka 1.

Sumber : Detik.com