Equityworld futures-Sunsilk Hijab Hunt 2016 segera memasuki tahap final. Setelah melewati babak voting online dan SMS yang berlangsung selama sepekan, hari ini, Rabu (18/5/2016), telah terpilih 15 hijabers berbakat yang lolos masuk final. 15 hijabers ini terpilih berdasarkan penilaian juri (70%) dan akumulasi voting online dan SMS (30%). Siapa saja mereka?

1. Adinda Meita Putri
2. Alla Mutiara Putri Ananda
3. Amani
4. Anisa Chairina
5. Denta Haritsa Apriliana
6. Dresiska Latifu Faisal
7. Erra Fazhira
8. Hilmiyatillah Mokhsen
9. Kanya Cittasara
10. Nabilla
11. Nisma Bahanan
12. Novi Kurnia Putri
13. Rizki Desy Wulansari
14. Rizma Aprilia
15. Siti Hajar Riska Ariyanti

Seluruh hijabers yang namanya masuk dalam daftar di atas wajib mengikuti karantina di Jakarta. Muslimah yang berasal dari luar Jakarta diharuskan hadir selama masa karantina yang berlangsung mulai 23 Mei hingga 12 Juni 2016.

Hijabers yang bekerja atau kuliah diberikan waktu untuk meminta izin terlebih dahulu dengan pihak terkait. Karantina berlangsung selama kurang lebih tiga minggu. Awal karantina dimulai pada 23 Mei 2016 di Jakarta. Dan pada Minggu (5/6/2016) malam, seluruh finalis akan memberikan penampilan terbaik mereka di depan tiga juri yang merupakan sosok muslimah menginspirasi. Siapa mereka? Tunggu saja malam finalnya nanti yang ditayangkan secara live di Trans7.

Setelah malam final selesai, 15 finalis tersebut akan diseleksi kembali menjadi delapan hijabers yang berhak maju ke grand final. Delapan finalis terpilih kembali menjalani karantina demi mempersiapkan diri untuk maju ke malam grand final. Pemilihan pemenang utama Sunsilk Hijab Hunt 2016 akan digelar pada 12 Juni 2016. Pemenang pertama, kedua, dan ketiga akan membawa pulang uang tunai puluhan juta rupiah serta paket perjalanan umrah. Juara pertama juga berpeluang menjadi talent di Trans7.

 

 

Sumber: Detik.com