Equityworld futures-Aktris Angelina Jolie sudah mengawali kariernya di industri hiburan sejak usia remaja. Dia pertamakali menjalani pemotretan dengan fotografer yang sudah 40 tahun berkarier ini. Seperti apa Jolie ketika melakukan pemotretan pertamanya?

Fotografer yang memotret Jolie itu adalah Harry Langdon. Harry bercerita bagaimana ketika bintang film ‘Maleficent’ tersebut menjalani pemotretan pertamanya 26 tahun lalu dengannya. Saat itu kata sang fotografer, dia diberitahu oleh perwakilannya kalau Jolie berusia 18 tahun, bukan 15 tahun sesuai usianya yang sebenarnya.

“Normalnya sebelum pemotretan aku mencari tahu sedikit tentang latarbelakang klien baru. Asistenku saat itu merahasiakan usia dia (Jolie-red) yang sebenarnya. Dia berpikir kalau aku tahu (usia yang sebenarnya), aku tidak mau melakukannya,” cerita Harry seperti dikutip Bored Panda.

Harry menambahkan ketika itu dia percaya Jolie berusia 18 tahun dengan melihat kedewasaan dari istri Brad Pitt tersebut. Pada pertemuan pertama mereka, Harry pun langsung mendapat kepercayaan dari Jolie.

“Tidak terpikir olehku untuk macam-macam. Karena begitu seorang fotografer sekali melanggar batas, subyek foto akan tidak percaya lagi,” ucap fotografer yang sudah memotret puluhan selebriti itu.

Harry pun mengungkapkan tidak ada pengalaman buruk saat memotret Jolie. Meskipun baru pertamakali menjalani pemotretan, aktris yang kini berusia 41 tahun itu juga sama sekali tidak sulit untuk diarahkan, malah sudah pandai berpose di kamera.

“Aku nyaris tidak berkata apapun, hanya bilang ‘tengok ke kiri, tengok ke kanan’. Tidak ada percakapan panjang yang dibutuhkan,” jelasnya.

Kepiawaian Jolie berpose di kamera ini sepertinya menurun dari ayahnya, aktor Jon Voight, yang sudah lebih dulu piawai tampil di depan kamera. Keluarga ibunya juga orang-orang yang bergelut di dunia seni, sehingga tak mengherankan jika sejak remaja dia sudah tertarik akting dan modelling.

 

Sumber: detik.com

Simpan