Equity World Futures -PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) akan membeli satu unit kapal Floating Storage Offloading (FSO) di tahun depan. Dana yang dibutuhkan untuk pembelian kapal rencananya diperoleh dari pinjaman bank sebesar US$ 6 juta atau sekitar Rp 78 miliar (kurs Rp 13.000).”Ada rencana tambah kapal tapi tahun depan dengan nilai sekitar US$ 6 juta, dananya kami cari dari pinjaman bank,” ungkap Direktur Keuangan PT Sillo Maritime Tbk, Herjati, di Main Hall BEI, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Namun, untuk tahun ini, tidak ada rencana penambahan kapal. Sebab, perseroan telah melakukan aksi korporasi dengan mengakuisisi PT Suasa Benua Sukses (SBS). Dari akuisisi tersebut, perseroan mendapatkan kapal.

“Tahun ini kami tidak ada rencana beli kapal. Kami fokus akuisisi SBS. Dari akuisisi itu saja kami sudah dapat kapal,” lanjut Herjati.

Saat ini, PT Sillo Maritime Tbk memiliki 8 kapal. Delapan kapal tersebut terdiri dari berbagai jenis, antara lain FSO, tug boat, self propelled oil barge (SPOB), crew boat dan utility vessel.

Sumber : Detik.com