smartPonsel pintar dengan sistem operasi ubuntu dari Meizu kini telah secara resmi mulai dipasarkan. Handphone tersebut adalah Meizu MX4 Ubuntu Edition yang kini menjadi handphone Ubuntu kedua setelah BQ Aquarius e4.5 yang dilepas ke pasaran beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan Aquaris, handphone Meizu MX4 Ubuntu Edition ini mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi, meski Meizu MX4 dirilis ke pasaran pada bulan September 2014. Sayangnya, untuk saat ini smartphone Meizu MX4 Ubuntu Edition tersebut belum bisa diperoleh di seluruh dunia. Untuk sementara ponsel tersebut hanya tersedia di negara Cina.

Ubuntu MX4 Ubuntu Edition mempunyai spesifikasi yang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan MX4 yang hadir dengan OS Android. Ponsel ini menggunakan layar berukuran 5,3 inci dengan resolusi 1152 x 1920 piksel, prosesor octa core MediaTek MT6595 serta dilengkapi kamera utama 20.7MP pada bagian belakangnya.

Handphone ini pun bisa diperoleh dengan harga yang tidak terlalu mahal. Pihak Meizu menawarkan ponsel ini dengan banderol sebesar 1799 yuan atau setara 3,7 juta rupiah.

Sumber : BeritaTeknologi.com