Equityworld futures-PT Pertamina Marketing Operation Region VII Sulawesi menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG selama Ramadan di 6 propinsi di Sulawesi.

GM Pertamina MOR Sulawesi, Tengku Badarsyah, menyebut pihaknya menambah stok BBM sekitar 10% dari stok hari biasa, yakni Premium 2.770 KL per hari, Solar 1.194 KL per hari untuk wilayah Sulawesi.

Sedangkan untuk stok elpiji 3 kg di wilayah Sulawesi Selatan dari rata-rata kebutuhan 17.731 Metrik Ton (MT) per bulan menjadi 19.734 MT pada Juni 2016 dan 21.088 MT pada Juli 2016.

“Kami menambah pasokan elpiji di Sulsel pada Juni 11% di atas kebutuhan normal dan pada Juli yang bersamaan lebaran Idul Fitri 19% di atas kebutuhan normal, ada 15.000 pangkalan LPG resmi se-Sulawesi yang sudah dipersiapkan tim kami,” ujar Badarsyah dalam keterangan pers di kantor Pertamina MOR VII, Makassar, Rabu (1/6/2016),

Badarsyah menambahkan, pihaknya juga membentuk tim Satgas khusus Ramadan dan Lebaran untuk memantau penyaluran dan ketersediaan BBM dan elpiji di Sulawesi.

Pertamina Sulawesi juga menyiapkan puluhan ribu tabung elpiji kosong untuk menjamin ketersediaan stok yang dipersiapkan di SPBE, SPBE Bosowa di Makassar dan SPBE Bitung di Sulawesi Utara.

Selain itu pula, Pertamina MOR VII bekerja sama dengan BRI dan Hiswanamigas untuk memberikan kredit tambahan modal kerja bagi pemilik SPBU hingga Rp 300 juta tanpa ada jaminan, yang akan dipergunakan untuk menebus pembayaran BBM ke Pertamina.

 

Sumber: Detik.com