Equityworld Futures – Berbagai diskon dan promo menarik dapat ditemui dengan mudah di berbagai sudut pusat perbelanjaan Indonesia. Selain pusat perbelanjaan, beberapa situs belanja online juga turut menawarkan diskon dan promo menarik.

Bagaimana supaya tidak boros alias lapar mata?

1. Buat Anggaran
Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat anggaran belanja. Tentukan setiap bulan berapa jatah belanja yang bisa dihabiskan. Apabila jatah belanja sudah habis, maka Anda tidak boleh belanja lagi hingga bulan depan.

2. Buat Prioritas Pengeluaran
Diantara membeli beauty products, fashion products, atau pun hobbies, mana yang termasuk penting dan utama untuk Anda? Jika jatah terbatas, maka prioritas ini harus ditentukan. Saya sarankan mengambil prioritas dari belanja yang pada akhirnya dapat membantu Anda menjadi lebih produktif dan menghasilkan.

3. Lakukan Pemisahan Dana
Setelah menyusun anggaran, Anda disarankan untuk melakukan pemisahan dana sesuai alokasi anggaran. Kemungkinan terjadinya khilaf atau berbelanja melewati batas alokasi anggaran akan semakin besar tanpa pemisahan dana sebab masih terdapat sisa saldo atau dana yang tersedia meskipun dana tersebut untuk alokasi pengeluaran lainnya. Pemisahan dana bisa dilakukan baik dengan menggunakan konsep amplop, pemisahan rekening ataupun penggunaan uang elektronik terpisah.

4. Decluttering
Melalukan proses pembersihan lemari pakaian bisa jadi merupakan siasat ampuh agar kita tidak menjadi semakin lapar mata. Coba bongkar semua barang yang kita miliki, apakah masih banyak yang dapat digunakan? Jika iya, apakah perlu membeli lagi? Jika tidak digunakan, apakah bisa dijual di garage sale atau disumbangkan?

Equityworld Futures

Equityworld