Equity World Futures – Kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik; Donald Trump, menuntut rivalnya Hillary Clinton mengembalikan dana USD25 juta dari Arab Saudi. Dana itu, menurut Trump disumbangkan ke Clinton Foundation, yayasan keluarga Clinton.

”Si bungkuk Hillary mengatakan kita harus menyerukan Arab Saudi dan negara-negara lain untuk menghentikan pendanaan untuk kebencian,” tulis Trump di Facebook. “Saya menuntut untuk segera kembalikan USD25 juta dari mereka untuk Clinton Foundation!”

Tuntutan Trump ini mengacu pada laporan The Wall Street Journal pada tahun lalu yang menyebut bahwa Kerajaan Arab Saudi telah menyumbangkan antara USD10 juta hingga USD25 juta untuk Clinton Foundation sejak dibentuk pada tahun 1999. Donor lainnya adalah Uni Emirat Arab, Oman, Australia dan Jerman.

”Arab Saudi dan banyak negara memberi sejumlah besar uang kepada Clinton Foundation yang ingin wanita sebagai budak dan membunuh kaum gay,” tulis Trump dalam posting terpisah, seperti dikutip Politico, semalam (13/6/2016).

”Hillary harus mengembalikan semua uang dari negara-negara seperti disebut!”

Dalam pidato keamanan nasional, Hillary yang merupakan mantan Menteri Luar Negeri AS menyoroti gangguan radikalisasi dan upaya melawan ISIS serta jaringan teroris lain yang melakukan perekrutan di AS dan Eropa.

”Sebagai permulaan, itu adalah masa lalu yang lama untuk Saudi, Qatar dan Kuwait dan lain-lain untuk menghentikan warga mereka dari aktivitas pendanaan terhadap organisasi ekstrimis,” kata Hillary Clinton yang merupakan kandidat calon presiden AS dari Partai Demokrat.

Pihak Clinton Foundation tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar atas tuntutan dari Donald Trump.

Sumber : sindonews.com