Equityworld futures-Menyematkan foto dan link di tweet harus ekstra usaha karena seringkali harus menghemat kata. Menjawab keluhan ini, Twitter akan berbaik hati untuk tidak menghitungnya sebagai karakter.

Artinya, meski disertai foto dan link, pengguna akan tetap bisa nge-tweet sepanjang 140 karakter. Selama ini, jika pengguna menambahkan foto atau link, maka jatah batasan 140 karakternya dikurangi.

Adalah Bloomberg yang pertama kali memberitakan rencana ini. Mengutip sumber yang mengetahui hal ini, Bloomberg, Selasa (17/5/2016) melansir, Twitter akan mulai menerapkan perubahan ini dalam beberapa pekan lagi.

Namun sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Twitter mengenai rencana tersebut. Situs mikroblogging ini pun memilih untuk tidak mengomentari informasi yang beredar tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Twitter dikabarkan akan mengubah format layanannya. Twitter sempat menghebohkan ketika dikabarkan berencana membuat tweet menjadi 10 ribu karakter.

Pengguna ramai-ramai memprotes rencana tersebut dan CEO Twitter Jack Dorsey pun merasa harus turun tangan langsung merespons kabar tersebut.

“Akan tetap sama (140 karakter). Ini batasan yang bagus dan memungkinkan sebuah keringkasan momen,” ujarnya.

 

 

Sumber: Detik.com