Equityworld futures – New York -Bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) ditutup turun pada perdagangan Senin.

Awal Pekan Wall Street Negatif Bersamaan dengan turunnya harga minyak, dan investor menunggu keluarnya laporan kinerja emiten untuk semester I-2016.

Saham di seluruh sektor hampir semuanya turun, dipimpin oleh penurunan saham energi. Karena harga minyak yang turun ke tingkat terendahnya dalam 2,5 bulan terakhir, akibat kekhawatiran melimpahnya suplai minyak dunia. Awal Pekan Wall Street Negatif

“Pekan sebelumnya, pasar saham naik karena munculnya laporan keuangan sejumlah emiten.

Sekarang pasar bernafas dulu,” kata Analis, David Schiegoliet, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (26/7/2016).

Pada perdagangan Senin (25/7/2016), indeks Dow Jones turun 0,42% menjadi 18.493,06.

Indeks S&P 500 turun 0,3% menjadi 2.168,48. Kemudian indeks Nasdaq Composite turun 0,05% ke 5.097,63.

Ada 5,9 miliar lembar saham yang ditransaksikan. Ini di bawah rata-rata transaksi harian sebanyak 7 miliar lembar dalam 20 hari terakhir.

Sumber: Detik.com

Saham-saham sektor energi membuat bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) ditutup negatif, pada perdagangan Senin awal pekan.

Penurunan harga minyak membuat saham energi jatuh. Bursa saham juga terseret sentimen negatif akibat laporan kinerja mengecewakan dari Perrigo dan Xerox.

“Ada aksi jual yang terjadi, dan masalah muncul karena kinerja perusahaan tidak konsisten, demikian juga dengan data ekonomi.

Salah satu sentimen positif adalah dolar yang melemah, meski belum bisa dipastikan apakah hal ini akan terus terjadi,” kata Analis, Rick Meckler, dilansir dari Reuters, Selasa (26/4).

Sumber: medanbisnisdaily.com / (id, Equityworld futures)