PT Equityworld – Hari terakhir akhir pekan Natal yang panjang, mari kita bermain ke Kepulauan Seribu. Ada menyenangkan Gusung Pandan Island untuk kemping petualang dan snorkeling.

Bagi Anda warga Jakarta, tidak perlu pergi jauh dari kota untuk menemukan pantai yang indah untuk menghabiskan malam. Ada Gusung Pandan Pulau di Kepulauan Seribu yang bisa menjadi kemping tujuan.

Gusung Pandan Island adalah salah satu dari banyak pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta. Untuk mencapai pulau ini adalah pertama kalinya Anda harus Pelabuhan Kali Adem, maka ketika Anda sampai di sana segera pesan tiket perahu tradisional Pulau Pramuka tujuan dengan biaya Rp 45.000 per orang.

 

PT Equityworld | Liburan Natal Di Kepulauan Seribu

Setelah itu, Anda akan melakukan perjalanan melintasi laut ke pulau Pramuka untuk 2,5-3 jam, tergantung pada kondisi gelombang dan arus.

Sesampainya di Pulau Pramuka berikutnya adalah untuk menyewa kapal layanan ojek yang banyak tersedia di sekitar Pulau Pramuka dermaga. harga biasanya $ 500.000 per kapal untuk drop off dan memilih. Ojek kapal ini bisa menampung hingga 15 orang.

Dari Pulau Pramuka menuju Gusung Pandan Island memakan waktu sekitar 30 menit. Biasanya sebelum tiba di Gusung Pandan, Anda akan diajak terlebih dahulu untuk menikmati keindahan pulau Gosong pasir putih atau hanya muncul ketika air laut sedang surut.

Tidak seperti Pulau Semak Daun yang selalu ramai dengan pecinta berkemah di pulau. Gusung Pandan Island masih relatif tenang, sehingga ketika kami tiba di sana dapat mendirikan tenda di tempat yang kita cintai. Bagi mereka yang ingin lebih santai lagi menikmati pulau ini, di sini juga ada floating cottage yang bisa disewa.

Setelah mendirikan tenda, kami diundang untuk tempat snorkeling yang terletak di sekitar Gusung Pandan Island. kondisi bawah air nya sangat cantik, banyak ikan hias yang ditemukan berwarna-warni dan juga softcoral hardcoral masih terjaga dengan baik.

kali snorkeling puas untuk kembali ke pulau itu untuk membersihkan diri. Perlu dicatat bahwa dalam pulau ini ada fasilitas toilet tetapi sumber airnya sangat terbatas. Oleh karena itu dari Pulau Pramuka Anda harus membawa satu galon air yang bersih, per galon dijual Rp 10 ribu. Jadi berakhir memenuhi kebutuhan air untuk kemping di sana.

Karena masih tenang, di malam hari Anda akan ditemani oleh ombak yang tenang dan hembusan pendingin angin. Pulau ini sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin ketenangan

news by PT Equityworld | ewf manado