Equityworld Futures – Eks Menko Polhukam Wiranto menggugat mantan Bendahara Umum Partai Hanura, Bambang Sujagad Susanto sebesar Rp 44,9 miliar. Partai Hanura akan memantau proses gugatan tersebut.

“Saya sudah menjawab, Partai Hanura akan memantau perkembangan proses hukum apakah dana yang dituntut oleh Pak Wiranto ke Bambang sebagai bendahara umum Partai Hanura lama, itu ada terkait dengan aset atau dana pakai atau tidak,” kata Ketua DPP Partai Hanura, Benny Ramdhani di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Jika nantinya terbukti ada dana partai yang mengalir ke Wiranto, Benny mengatakan Wiranto bertanggungjawab mengembalikan ke Hanura. Selain itu, Benny mengatakan Hanura akan mengambil langkah yang disepakati terlebih dulu.

“Maka jika ada dana partai, Wiranto tentu berhak untuk memberikan pertanggungjawaban itu kepada DPP Hanura. Kita akan mengambil tindakan langkah-langkah yang nanti akan diputuskan secara organisasi jika dana yang dipersoalkan antara Pak Wiranto dengan Pak Bambang terkait dengan dana yang menjadi miliki partai,” ujarnya.

“Kalau fakta hukum putusan pengadilan dari dana yang dipersoalkan sebesar yang dituntut itu adalah sebagian atau seluruhnya dana partai, maka kita akan mengambil tindakan,” imbuh Benny.