wti tertinggi 4 pekan

Minyak mentah West Texas Intermediate(WTI) diperdagangkan mendekati tertinggi empat pekan di tengah spekulasi bahwa pasokan minyak mentah akan menyusut lebih lanjut di Cushing, pusat penyimpana minyak terbesar AS, menghentikan kenaikan dalam cadangan minyak nasional. Minyak Brent stabil di London.
Minyak berjangkastagnan di New York setelah naik 0,6 persen kemarin. Stok minyak mentah AS tidak berubah setelah naik lima dari enam minggu terakhir, menurut sebuah survei Bloomberg News. Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan pasukannya di dekat perbatasan Ukraina kembali ke markas, menurut Kremlin, menandakan kemungkinan berkurangnya hari-hari ketegangan sebelum pemilihan presiden Ukraina.
Minyak WTI untuk pengiriman Juni berada di level US$ 102,62 per barel di perdagangan elektronik New York Mercantile Exchange, naik 1 sen, pada 12:32 siang waktu Sydney. Kontrak, yang berakhir hari ini, naik 59 sen menjadi US$ 102,61 kemarin, yang merupakan penutupan tertinggi sejak 21 April. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 32 persen di bawah rata-rata 100 hari. Semakin aktif masa depan Juli naik 3 sen menjadi US $ 102,14 .
Minyak Brent untuk pengiriman Juli adalah 6 sen lebih tinggi pada levelUS$ 109,43 per barel di London berbasis ICE Futures Europe. Minyak mentah acuan Eropa dengan diperdagangkan sebesar US$ 7,29 lebih besar dari WTI untuk bulan yang sama. Penyebaran menyempit untuk hari kedua kemarin untuk ditutup pada level US$ 7,26.
Sumber : Bloomberg