wti transaksi level 3 terendahMinyak mentah West Texas Intermediate (WTI) ditransaksikan dekati level 3 hari terendahnya di tengah melambatnya impor ke China, konsumen minyak terbesar kedua di dunia. Minyak Brent stabil di London.

 

Kontrak berjangka sedikit berubah di New York. Pembelian di China turun sebesar 2,4 persen pada bulan Agustus lalu, dibandingkan dengan penurunan sebelumnya sebesar 1,6 persen pada bulan Juli, rilis data dari Beijing berbasis administrasi pabean acara. Sementara Ekspor melonjak sebesar 9,4 persen. Minyak mentah WTI merosot sebesar 2,8 persen pekan lalu terkait pengusaha AS menambah sedikit pekerjaan tahun ini.

 

WTI untuk pengiriman bulan Oktober berada di level $ 93,27 per barel, turun sebesar 2 sen, dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 4:54 sore waktu Singapura. Kontrak turun dari level $ 1,16 ke level $ 93,29 pada 5 September kemarin, yang merupakan penutupan pada level terendahnya sejak 2 September kemarin. Volume semua berjangka yang ditransaksikan sebesar 16 persen di bawah rata-rata 100 hari. WTI melemah sebesar 5,2 persen tahun ini.

 

Brent untuk pengiriman bulan Oktober melemah sebesar 7 sen ke level $ 100,75 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange. Minyak mentah acuan Eropa dengan premi sebesar $ 7,42. Di bandingkan WTI ditutup pada level $ 7,53 pada 5 September kemarin. (knc)

 

Sumber: Bloomberg